Ingat, Kau Adalah Binatang Liar Penantang Masa Depan

by - October 21, 2016



Menepilah sejenak. Ingat-ingat lagi apa yang pernah kita bicarakan. Bahkan pada lembar-lembar pertama kisah ini, yang kita ajak jalan bersama adalah ketidakpastian. Kita bersemangat untuk menerka garis kehidupan, membercandai takdir-takdir tak terduga yang bahkan tak sempat melintas sekalipun di pikiran. Lalu menantang semesta, seperti bagaimanapun jadinya kita tak akan pernah dikalahkan perputarannya. Kala itu, pancaran mata kita sepakat untuk tetap bergandengan meski nanti tak sesuai bayangan. Begitu, bukan?

Sekarang lihatlah seseorang dalam dirimu yang hampir terlupakan. Tengok apa yang hatinya ragukan. Ia dulu tak punya hal yang ditakutkan, pun dikhawatirkan. Ia tak pernah lelah mencari arah ketika disesatkan ketidakpastian. Tak kehabisan langkah meski tak memiliki banyak alasan. Bahkan masih tetap menjadi binatang liar penantang masa depan.

Pejamkan mata, tanyailah sosok yang tengah bersembunyi dalam bayangan. Apakah ia menyerah pada keadaan dan menyalahkan hidupnya yang tak lagi berjalan dalam lintasan. Apakah ia lupa bahwa ketidakpastian adalah kawan sejatinya, yang pernah ia ajak untuk menemaninya melanjutkan perjalanan.

You May Also Like

0 comments